Flash Back 212

Posted: Desember 12, 2016 in Kasih Tuhan

​Maulid Akbar 212 di Monas berjalan damai, walaupun hal itu adalah dagelan politik tingkat tinggi yang diatasnamakan Bela Islam III. 

Media-media online pendukung alumni 212 kemudian mensyiarkan aksi tersebut sebagai kemenangan mereka, sembari mengutuk kiai-kiai NU yang dianggap tidak bermartabat karena mengeluarkan fatwa anti aksi 212. Padahal, itu hanya status di medsos, beda dengan fatwa yang dalam logika mereka harus selalu dikawal jutaan umat turun ke jalan. Masyaallah. 

Dibalik pengamanan itu, ternyata ada 3000 pasukan Banser yang menyamar menggunakan setelan baju koko putih khas kode seragam peserta aksi 212. Keterangan yang didapatkan Dutaislam.com dari Fanpage Facebook Kongkow Bareng Gus Dur, ribuan Banser dari Bandung tersebut sengaja melebur dengan peserta aksi untuk mengamankan acara.

Sesuai instruksi, mereka ditempatkan di beberapa titik bersama aparat kepolisian. Hasilnya, ditemukan beberap hal yang memang tidak diunggah ke media sosial maupun media online agar tetap berjalan damai dan “super damai”. Ini hasil kerja mereka: 
1. Tertangkapnya pembawa 10 bendera khilafah ISIS.

2. Tertangkapnya satu orang teroris asal Majalengka.

3. Dan satu kantong penuh bahan peledak yang siap menghancurkan aksi “super damai” tersebut.

Mereka ditangkap, tapi tidak dipublikasikan demi menjaga “marwah” aksi agar tetap bisa disebut damai. 

Hasil di lapangan itu kemudian ditindaklanjuti di hari berikutnya. Mulai tanggal 3-6 Desember 2016, rapat maratoin diadakan untuk menggodok kematangan informasi yang didapatkan oleh tim di lapangan.
Pada tanggal 7 Desember 2016, tim memastikan akan ada “eksekusi” 3 orang teroris alumni aksi 212 yang memang sengaja didanai ikut acara untuk membuat rusuh suasana aksi damai tersebut. Setelah dipastikan alamat kosnya ada di Bekasi, pada tanggal 8 Desember 2016, dilakukanlah penangkapan. Dan, hasilnya, teroris tetap tertangkap sementara marwah aksi 212 tetap bersih dari rusuh. 

“Jadi peran Banser, Ansor dan kader-kader muda NU militanlah yang sebenarnya berjasa dalam membuat “aksi super damai 212″ itu benar-benar damai,” demikian tulis Fanpage Kongkow Bareng Gus Dur, Ahad (12/12/2016) malam. [dutaislam.com/ ab]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s