Breaking News : Israel Akan Melancarkan Serangan Ke Iran Sebelum Natal

Posted: Juni 9, 2012 in ISLAM, sharing n completed, Warning

 

Badan Pengawas Atom Internasional (IAEA) telah memberikan laporannya mengenai aktifitas nuklir Iran, kemarin (9/11). Seperti dilansir dari CNN, seorang analis mengatakan bahwa laporan tersebut mengatakan bahwa aktifitas nuklir yang dijalankan Iran dapat berubah ke sebuah ‘titik puncak yang berbahaya’.

Analis lainnya mengatakan bahwa AS sekarang hanya memiliki 2 pilihan, melakukan Pertemuan Diplomatik atau Aksi Militer. “Kami harus memilih salah satu pilihan tersebut” ujar analis tersebut.

Laporan terbaru tersebut mengatakan bahwa telah di temukan informasi yang mengindikasikan Iran telah melakukan aktifitas yang dapat berkembang kepada pembuatan senjata nuklir walaupun sampai hingga saat ini belum di temukan adanya bukti bahwa Iran telah membuat senjata tersebut. Iran sebelumnya juga telah menolak keluhan dari AS dan negara lainnya yang menuduh aktifitas yang mereka lakukan sebagai aktifitas pembuatan senjata nuklir dan menekankan bahwa program nuklir yang mereka lakukan adalah untuk tujuan yang baik.

Pada hari Rabu (9/11), Kepala Kehakiman, Ayatollah Sadeq Amoli-Larjani mengatakan bahwa laporan dari IAEA berada di bawah pengaruh dari AS. “Anda (AS) memiliki simpanan senjata pemusnah massal yang anda gunakan untuk menghancurkan Jepang dan sekarang anda malah memperkenalkan diri sebagai pembela hak-hak asasi manusia” ujarnya seperti di lasir oleh IRNA, Kantor berita Nasional Iran.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, untuk banyak negara, laporan IAEA menggulingkan laporan sebelumnya yang mengatakan bahwa Iran telah berbohong mengeni niat mereka dan menyarankan untuk untuk tidak melakukan tekanan Internasional dan sangsi yang sia-sia.

Berbeda dengan pendapat negara-negara tersebut, Israel memutuskan akan melancarkan serangan militer ke Iran sebelum natal tahun ini, untuk mencegah pembuatan senjata nuklir lebih jauh lagi. Sebuah sumber mengatakan bahwa ada persetujuan dari puncak kekuasaan Pemerintah Inggris terhadap keputusan Israel untuk menyerang komplek pengembangan Nuklir Iran secepatnya, dengan dukungan logistik dari AS.

Salah seorang pejabat resmi percaya bahwa Presiden Barack Obama akan mendukung keputusan Israel ini atau akan di hadapkan pada hilangnya dukungan dari masyarakat Yahudi-Amerika pada pemilihan presiden berikutnya. Juga adanya pemikiran bahwa ‘Setidaknya serangan ke Iran akan dapat menghentikan niat Arab Saudi dan Turki untuk mengembangkan senjata mereka”

klik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s