“Pakar-pakar” Dalam Sidang Anti-Islam King?

Posted: Maret 7, 2011 in ISLAM, Khazanah, sharing n completed, Warning

Zuhdi jasser salah satu dari tiga pakar yang didatangkan oleh Peter King dalam sidang komite tentang tingkat radikalisasi di dalam komunitas Muslim Amerika. Ternyata keseluruhan pakar tersebut tidak memiliki kredibilitas yang terpercaya.

 

WASHINGTON (Berita SuaraMedia) – Peter King, ketua Komite Keamanan Dalam Negeri Kongres, telah secara resmi menjadwalkan sidang komite tentang “tingkat radikalisasi di dalam komunitas Muslim Amerika dan respon dari komunitas tersebut” untuk hari Kamis mendatang tanggal 10 Maret.

King memanggil tiga saksi untuk sidang itu, tidak satu pun dari mereka memiliki keahlian dalam terorisme, penegakan hukum, atau keamanan dalam negeri. Yang pertama adalah Dr. M. Zuhdi Jasser, seorang dokter yang menggambarkan diri sebagai ahli dalam persaingan ide melawan Politik Islam. Dua lainnya yang tidak disebutkan namanya adalah Muslim Amerika dengan anggota keluarga yang teradikalisasi. Kesaksian dari dua saksi terakhir akan bersifat anekdot sehingga beban besar akan berada pada kesaksian Jasser sebagai satu-satunya “ahli” yang dihadapkan pada komite.

Otoritas Jasser dalam lingkaran konservatif sebagai ahli di bidang Islam radikal tampaknya berasal dari kesediaannya untuk sering menyerang pemerintahan Obama dan kelompok-kelompok hak sipil Muslim Amerika.

Jasser juga mencolok dalam kesediaannya untuk muncul di Fox News guna mengurangi efek dari retorika anti-Islam pakar-pakar mereka. Setelah pembawa acara Fox Bill O’Reilly hadir di The View dan menyatakan bahwa “kaum Muslim membunuh kita pada tanggal 11 September”, memicu keluarnya pemandu acara dari ruangan, dia beralih ke Jasser, yang menyatakan bahwa dia tidak tersinggung dengan komentar O’Reilly dan justru berterima kasih padanya karena mengeluarkan komentar itu.

Melihat fakta tersebut, tidak mengejutkan jika Glenn Beck dari Fox News menyebutnya sebagai “Muslim yang kita cari-cari setelah 11 September” dan mengatakan bahwa dia adalah “suara yang aku percaya”. Jasser telah muncul di acara Beck untuk memberikan validasi “ahli” dari konspirasi apokaliptik Beck menyusul gejolak di Timur Tengah.

Sebelum anggota Kongres bersandar pada kesaksian “ahli” ini untuk membantu membentuk kebijakan, mereka harus mengambil waktu untuk mempelajari lebih jauh agenda Jasser. Sayangnya, antara retorika sayap kanannya dan hubungannya dengan Glenn Beck dan tokoh media sayap kanan lainnya, saksi utama King ini tampaknya tidak kredibel dan obyektif, begitu juga hasil dari sidangnya.

Sidang tersebut telah memicu kegemparan dari kelompok kanan maupun kiri. Kelompok kanan menuduhnya kapitulasi karena memanggil kaum Muslim seperti anggota parlemen dari Demokrat Minnesota, Keith Ellison, untuk bersaksi sembari menolak pengkritik populer ekstrimisme Islam seperti Steven Emerson, Frank Gaffney, Daniel Pipes dan Robert Spencer. Sedangkan kelompok kiri menuduhnya melakukan perburuan. klik

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s