Kebangkitan Islam Diawali Bersatunya Muslim Dunia

Posted: Februari 2, 2011 in Kasih Tuhan


WASHINGTON – Disebabkan oleh penggerakan berbeda yang para peneliti telah lakukan di dalam sebuah cara, kebangkitan Islam telah muncul di antara para Muslim dan mereka muncul dengan gagasan ini bahwa satu-satunya solusi untuk semua masalah Muslim adalah membuat persatuan di dunia Islam.
Konferensi internasional ke-24 tentang Kesatuan Muslim bertajuk “Intellectual and Practical Strategies to Realize Proximity of Islamic Schools of Thought” (Strategi Intelektual dan Praktis untuk Menyadari Kedekatan Sekolah Islam Pemikiran) diadakan di bawah kesponsoran dari Forum Dunia untuk Kedekatan Sekolah Pemikiran Islami, Hojjatol Islam Val Moslemin Ali Asghar Ohadi.

Mengapa topik semacam itu dipilih untuk koferensi internasional?

Diperkirakan bahwa sebelum saat ini umat Muslim telah melewati tingkatan pendeskripsian pentingnya membuat persatuan dan pemikiran di antara sekolah pemikiran Islami.

Untungnya, dikarenakan perbedaan penggerakan yang para peneliti telah lakukan dalam cara semacam kebangkitan Islam telah dimunculkan di antara Muslim dan mereka telah muncul dengan gagasan bahwa satu-satunya solusi untuk semua masalah Muslim adalah membuat persatuan di dalam dunia Islam.

Saat ini umat Muslim melewati tingkatan pertama. Mencapai gagasan yang mengatakan pentingnya upaya membuat persatuan ditentang pada gagasan yang mengklaim membuat persatuan di masyarakat Islami tidak dapat dilakukan.

Ada beberapa orang sebelum dan setelah revolusi yang mengklaim bahwa tidak mungkin membuat Kedekatan di dalam dunia Islam dan di antara Muslim.

Disamping semua propaganda negatif yang menyarankan ketidakmungkinan membuat Kedekatan di antara umat Muslim, gagasan membuat persatuan telah diterima secara serius.

Saat ini banyak komunitas mengikuti gagasan membuat persatuan dan Kedekatan di antara Muslim. Banyak tesis telah ditulis berhubungan dengan kasus tersebut dan banyak yang para peneliti telah lakukan dalam bidang ini.

Konferensi internasional ke-24 tentang Persatuan Muslim diadakan untuk membahas dua topik utama dari “Strategi Intelektual” dan “Strategi Praktis”.

Mereka yang tertarik untuk ambil bagian di dalam acara tersebut diwajibkan mengirim dokumen mereka dalam dua tema utama dan menghubungkan sub-kelompok pada sekretariat konfrensi.

Sub-kelompok dari “Strategi intelektual” meliputi: memperdalam moderasi di dalam pemahaman Syariah; mempertahankan prioritas dan pemahaman akhir dari hukum Syariah dan mempertahankan kondisi objektif-subjektif ketika mengeluarkan dekrit dan hukum praktis; mempertahankan tujuan, objektif dan fitur umum Islam; mengusahakan untuk yurisprudensi kolektif; memperhatikan sebuah keseluruhan teori fikih berbeda dari rincian deduksi; menstabilkan dasar dan nilai-nilai Kedekatan di dalam penelitian dan studi yang berbeda.

Strategi Praktis meliputi: menyebarkan dialog logis antara Muslim dengan menggunakan prinsip Al-Qur’an; menginformasikan para elit dan publik dalam menciptakan kebudayaan “Kedekatan” dan menyebarkan semangat persaudaraan dan kasih sayang di antara jalan-jalan berbeda bangsa Islam; menggabungkan upaya untuk mempertahankan sebuah pendirian yang disatukan pada beberapa masalah kritis seperti melakukan syariah Islam, menangani tantangan-tantangan utama, memrioritaskan keuntungan dari publik untuk mereka yang khusus; mendukung fondasi dari organisasi dan institusi untuk Kedekatan di semua aspek periklanan, sosial dan pendidikan; mendukung pertukaran informasi dalam bidang yang dikhususkan; mengendalikan proses mengeluarkan fatwa dan mengkhususkan untuk yurisprudensi besar; merujuk pada kasus minor dari pertemuan akbar akademis dan tidak menyebutkan mereka di dalam media masa.

Menyebutkan pertimbangan fakta bahwa beberapa negara berbicara tentang ketidakmungkinan membuat persatuan di dalam dunia Islam namun gagasan membuat persatuan akan menyamaratakan dunia. Mempertibangkan kasus tersebut, bagaimana Anda memprediksikan peranan Forum Dunia untuk Kedekatan Sekolah-sekolah Pemikiran Islam di dalam meresapi gagasan di antara para politisi?

Gagasan tersebut telah dirancang di antara politisi namun tidak bisa mengatakan bahwa gagasan tersebut benar-benar hasil dari forum dunia untuk membuat kedekatan di antara sekolah-sekolah Islam upaya pemikiran.

Apa yang nampak jelas adalah di dalam cara ini, kepentingan membuat persatuan dan kedekatan di antara Muslim dan dunia Islam. Di banyak kawasan seperti Bahrain, Qatar dan Yordania, gagasan membuat kedekatan telah diajukan.

Mereka bahkan mendirikan beberapa oranisasi persatuan dan institusinya.

Gagasan membuat persatuan di antara Muslim benar-benar melewati tingkatan keakrabannya dan saat ini mayoritas dunia Islam memikirkan pentingnya persatuan.

Di samping alasan-alasan tersebut, kemungkinan bahwa tantangan umum yang berdiri di antara negara-negara Islam menuntun kita pada tahapan ini juga. klik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s